Wednesday, May 09, 2012

Worst Moment

Dear KakakRaka (6m1w)

Akhirnya kamu pulang juga dari Rumah Sakit hari ini nak...setelah 2 hari di opname gara-gara infeksi bakteri di pencernaan.

Hiks..kenapa kamu bisa di opname di RS, begini ceritanya :

Rabu, 2 Mei kamu tiba-tiba anget pas bangun tidur tanpa flu dan batuk,untung Ibuk udah ambil cuti langsung Ibuk ukur pake termometer ternyata masih 37,5 kayaknya masih normal kok,lagian kamu juga masih aktif dan lincah jadi Ibuk ga kasih kamu obat penurun panas..Ibuk hanya kasih banyak minum ASI aza.Lagian klo kamu agak anget langsung mimik banyak langsung sembuh kok, hanya kecapean aza karena kemarin diajak Ibuk belanja ke Carrefour

Malamnya ternyata kamu 38 deajat,akhirnya Ibuk kasih paracetamol karena besoknya kamu harus berangkat k Bengkulu pake pesawat.Alhamdulillah malem kamu tidur lelap dan ga demam lagi, subuh2 Ibuk ukur lagi suhunya ternyata naek lagi 38, ya sudah Ibuk kasih lagi paracetamol dan kompres anget sebelum berangkat ke Bandara

Suhu tubuh kamu udah mulai turun dan Alhamdulillah dipesawat kamu tidak rewel padahal kamu tidak tidur, kamu sibuk dengan buku.

Tiba di Bengkulu..syukur alhamdulillah kamu sudah sembuh nak, malah makin aktif dan lincah, acara Akad dan Resepsi Ancis pun lancar..kamu seharian benar-benar menjadi pusat perhatian orang-orang,banyak yang gendong, cium-cium kamu.Alhamdulillah emank kamu ga rewel dan jadi anak manis yang menggemaskan bnayak orang.

Besoknya tgl 6 Mei,kok badan kamu agak anget lagi yak..tapi kamu masih ttp lincah dan makan bubur beras meras cukup lahap..pikiran Ibuk sich,yach karena kemarin kamu kecapean juga...Hari ini pun kamu masih sibuk di bawa Ibuk keluar rumah belanja buah dan potong rambut.\

Besoknya jam 3 pagi,ya ampun kamu 39,2 ..pe kaget Ibuk,karena ini pertama kalinya suhu badan kamu mencapai 39 lebih..Ibuk kasih lagi paracetamolnya.hari ini kita mo pulang jam 10 pagi k Jakarta,Ibuk agak was-was juga karena badan kamu masih tetap anget, pe Yangkung manggil tante Temi yang dokter anak ke rumah..Jam 9 pagi sebelum berangkat ke bandara Tante Temi nyuruh Ibuk kasih parcet lagi.

Yup,alhamdulillah di pesawat kamu tidur lelap (krn pengaruh parcet kayaknya)..nyampe bandara Soetta,kamu masih tidur aza..wajah kamu tampak lemes..isenk Ibuk ukur suhu kamu sementara Abah ambil bagasi, ya ampun suhu kamu 39,5 dan kamu tampak menggigil..Ya Allah,Ibuk bener2 kaget..langsung Ibuk tanya ttg kondisi kamu ke teman2 Ibuk di millis sehat,Ibuk peluk erat kamu supaya kamu ga kedinginan.

Duch,Abah lama juga ambil mobil diparkiran bandara..sementara kamu msh tampak menggigil.Masuk mobil,Ibuk langsung kasih mimik dan selimuti kamu..Abah dan Ibuk sepakat untuk telp Dokter Asri..Untungnya dokterya ada di RS Archa..dr bandara kita langsung menuju RS.

Nyampe di RS,dokter Asri langsung periksa dan kamu diberi parcet yang masuknya dari dubur (suppos),kamu disuruh beberapa jam tinggal di RS dulu supaya dokternya bisa observasi kamu.Alhamdulillah jam 4 sore kita udah bisa pulang kerumah dan kamu cukup aman karena suhu badannya udah turun.

Dirumah kamu langsung tertidur lelap, iyalah ketemu kasur sendiri..jam 8 malam kamu bangun dan minta mimik..tapi kok kamu agak rewel,pas Ibuk pegang tangan dan kaki kamu..Ya ampun dingin banget dan badan kamu gemetar menggigil..Ibuk langsung bangunin Abah dan langsung ukur suhu badan kamu dan ternyata angka di termometer itu terus menanjak ke angka 40 derajat..Astagfirullah,tanpa pikir panjang Ibuk minta Abah langsung bawa ke RS..Hiks, Ibuk benar2 panik saat itu, telah belajar lama tentang kegawatdaruratan, Home treatment dan Penggunaan obat-obatan secara rasional dari Millis sehat dan Pesat...smuanya BLANK,ilang begitu aza melihat kamu muntah dan mencret disertai demam yang tinggi.Dokterpun memutuskan untuk langsung diopname dan diinfus..tanpa bisa Ibuk menolak,Ibuk hanya bisa mengiyakan saja,yang ada dipikiran Ibuk hanya satu KAMU SEMBUH dan bisa ceria lagi.

Malam itu,infus sudah disiapkan..suster seniorpun berusaha meraba-rana tangan dan kaki kamu mencari aliran darah yang bisa dimasuki jarum infus..Ya Allah, dengar teriakan dan tangisan kamu..Ibuk benar-benar ga tega,Ibuk pun ikut menangis melihat kamu jerit-jerit kesakitan..Uh,ingin sekali Ibuk buang jauh jarum infus itu supaya kamu tdk di infus.Parahnya 5 kali kamu ditusuk jarum dan belum berhasil juga,sampai kaki kamu ada yang bengkak..Duch Gusti,klo bisa rasa sakit itu biar Ibuk yang alami saja,asal jangan kamu yang merasakan..Malam itu akhirnya kamu ga jadi di infus,alhamdulillah kamu pun tidur cukup nyenyak setelah minum paracetamol dan mimik ASI nya pun cukup banyak..Ibuk dan Abah siap siaga karena setiap 2 jam kamu diukur suhunya..demam kamu masih naik turun

Paginya,kamu bangun cukup ceria dan bisa guling-guling dikasur,muntah sudah tidak lagi hanya mencret nya masih cukup sering..pagi itu datanglah suster khusus ICU anak dari RS luar, didatangkan khusus untuk menginfus kamu,duch Ibuk harus liat kamu menangis lagi,tapi untungnya infus berhasil sekaligus ambil darah serta feses untuk dicek lab.

Kamu diinfus dikaki..hiks sedih sekali liat kamu ga bisa bergerak banyak,padahal kamu lagi aktif-aktifnya.


Beberapa jam kemudian ternyata kaki kamu bengkak,sebab kamu gerak-gerak terus hingga jarum infusya bengkok..akhirnya infusya dilepas..Cukup lega infus itu dilepas secara kamu mimik ASI masih banyak kok,jadi ga terlalu khawatir akan dehidrasi.

Siangnya hasil lab keluar dan hasilnya ternyata kamu terinfeksi bakteri dipencernaan..Yah,yang paling Ibuk takutkan ternyata kejadian juga,kamu harus minum antibiotik,karena penyebab sakitnya adalah bakteri. Akhirnya kamu minum antibiotik 2x sehari dengan menggunakan spuit.


Ya allah,Ibuk benar-benar ga tahan liat kamu sakit nak..selama di RS dikit-dikit Ibuk nangis,ga tega kamu harus diinfus,minum obat dan terlihat sangat lesu klo sedang demam.Benar-benar pengalaman buruk bagi Ibuk,Ibuk ga mau kamu sakit lagi nak,apalagi sampe diopname.

Malamnya, kamu masih menginap di RS karena jam 8 malam kamu masih sempat demam 40 derajat lagi, susternya menghubungi dokter Asri..kamu disuruh minum parcet lagi..klo ga turun-turun katanya harus diinfus lagi,Ibuk kaget..Hah harus diinfus lagi..Ibuk minta supaya tdk diinfus dan berusaha meyakinkan klo kamu masih banyak mimik ASInya.infus pun ga jadi..Ehm,ternyata kamu pinter yak nak..mlm itu kamu mimik ASI banyak sehingga demamnya ga naik lagi dan sampai pagi suhu badan kamu normal.Alhamdulillah.

Paginya kamu sangat segar sekali dan lincah sekali..dokter memeriksa dan siangnya kamu boleh pulang...Yeay,akhirnya kamu sehat juga nak..

Bilang terima kasih banyak kepada Allah karena kamu sudah diberi kesembuhan dan minta pada Allah supaya kamu selalu diberi kesehatan.Amien

Pulang kerumah,bukan kamu yang turun berat badan malah Ibuk yang turun 2 Kg...Ini sich namnya stress berat..hihi..Iyalah ini pertama kalinya kamu sakit,diopnmae pula.

Jangan sakit lagi yak nak..Insya allah Ibuk akan selalu menjaga kamu nak..Bismillah yak

IBUK SAYANG SEKALI MA KAKAK RAKA ;*


2 comments:

  1. Whoaaaa, ga kebayang ngeliat Raka menggigil dan demam :((( Alamak, itu waktu diinfus... *pingsan* Alhamdulillah Raka udah sehat walafiat ya :) Sehat-sehat ya kakak Raka :D

    ReplyDelete
  2. mewek mlulu n stress berat,pe turun 2 Kg emaknya..amit2 dech ga mau kejadian lagi.Amien makasih tante,semoga adek Wira juga sehat selalu yak :)

    ReplyDelete