Sunday, January 15, 2012

Akikah


Minggu, 15 Januari 2012

Dear Kakak Raka ( 11w2d)

Alhamdulillah..hari ini kamu Akikah juga nak…tunai sudah kewajiban kami sebagai orangtua untuk menebus kamu..lega rasanya.

Oh ya..sebelumnya Ibuk mau kasih tau kamu apa itu ‘Akikah’?
Akikah berarti menyembelih kambing pada hari ketujuh kelahiran seseorang anak. Menurut bahasa, akikah berarti pemotongan. Hukumnya sunah muakkadah bagi mereka yang mampu, bahkan sebagian ulama menyatakan wajib. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW:
“Seorang anak yang baru lahir tergadaikan oleh akikahnya. Maka disembelihkan kambing untuknya pada hari ke tujuh, dicukur rambutnya dan diberi nama”. (HR. Ashabussunah)
Imam Ahmad dan Tirmidzi meriwayatkan dari Ummu Karaz Al Ka’biyah bahwa ia bertanya kepada Rasulullah tentang akikah. Beliau bersabda, “Bagi anak laki-laki disembelihkan dua ekor kambing dan bagi anak perempuan disembelihkan satu ekor. Dan tidak akan membahayakan kamu sekalian, apakah (sembelihan itu) jantan atau betina.”

Rencananya dulu acara akikah kamu mau di BSD saja..eh,ternyata nenda dan yangkung pengennya di Bengkulu sekalian acara Lamaran Ancis dan sekaligus pengen lauching cucu pertamanya mereka k masyarakat Bengkulu hihihi...Ouw,tau ga kamu?Nenda dan yangkung bikin acara akikah kamu sangat meriah,pake panggung dan makanan disediakan untuk 600 orang..lebih heboh dibandingkan acara lamarana Ancis.

Alhamdulillahnya,selama proses Akikah kamu bener2 anteng nak, ga terganggu dengan kebisingan dan banyaknya orang yang ciumin pipi kamu saking gemesnya..Pas acara cukur rambut kamu malah tidur dipangkuan Uncu Dio..(pe pegel katanya tangan Uncu Dio)..



No comments:

Post a Comment