Thursday, January 05, 2012

ASIP Terbuang

Dear Kakak Raka (9w6d)


Hiks..akhirnya hari ini Ibuk membuang ASIP yang telah Ibuk pompa dari tgl 31 des 2011 - 1 Jan 2012. Ga tanggung-tanggung sebanyak hampir 2 liter jumlahnya, masing2 1 liter/botol.


Kenapa dibuang? karena ketika Ibuk cium, kok baunya agak tengik yak..walaupun pas Ibuk icip rasanya masih bagus dan kemarin Ibuk coba minumin ke kamu..kamu lepeh2 itu ASIP..wach,jangan2 ini ASIP udah ga bagus.


Menurut Ibuk,mungkin karena ASIPnya hasil gabungan dari 3 waktu dalam waktu tenggang 24 jam (setiap kali Ibuk perah dapet rata-rata 300 ml lebih) dan disimpan dikulkas bawah > 3 hari dengan suhu 4 derajat. Padahal ini udah sesuai aturan yang Ibuk baca, bahwa ASIP boleh digabung asal jaraknya < 24 jam dan suhunya disamakan terlebih dahulu serta ASIP yang diletakan di kulkas bawah bisa tahan 3-8 hari..


Kenapa Ibuk bisa simpan ASIP sebanyak itu masih dalam kulkas?karena persediaan botol ASIPnya dach abis (botol-botol dari tante Hana belum dikembalikan semuanya) sedangkan plastik ASIPnya abis juga dan sedang di pesan secara online,tunggu kiriman aza..Sekarang Ibuk lebih memilih menyimpan di plastik daripada botol karena freezer nya dah ga muat lagi ( bayangin 1 freezer 6 rak + freezer 1 pintu Ibuk yg gabung dengan kulkas + 1 Freezer kulkas Ancis penuh dengan botol ASIP buat kamu nak...hihihi)


Ya sudah gapapa dech itu ASIP Ibuk buang aza, takut udah basi..daripada nanti kamu sakit perut nak..Mudah2an ASI Ibuk tetap banyak yak..berharap dapat kasih ASI ke kamu pe umur 2 tahun.amien.


Ini dia ASIPnya





No comments:

Post a Comment